Pengertian Browsing
Diposkan oleh tetembak .
Label: Pengertian
Pada kesempatan kali ini akan mencoba menguraikan pengertian browsing. Mungkin kita sering mendengar istilah browsing baik dari televisi (teve), radio, koran, maupun dari orang lain. Jika kamu adalah seorang browsing mania tentu tak akan sulit mengartikan kata yang satu ini. Tapi bagi sebagian orang termasuk saya sendiri sampai menulis artikel ini masih ambigu dengan istilah yang satu ini. Meskipun sudah mampu menangkap maksudnya yaitu tak jauh dari aktifitas membuka halaman web di internet, akan tetapi masih bingung jika harus menguraikan secara lebih spesifik. Takutnya nanti bertabrakan dengan pengertian istilah lain.

Pengertian browsing menurut total.or.id adalah berselancar untuk menjelajahi informasi yang ada di internet. Berselancar ini bisa dilakukan dengan sebuah program yang disebut browser, software untuk berselancar. Sedang di wikipedia berbahasa indonesia saya tak dapat menemukan pengertian istilah tersebut. Jadi saya coba mencarinya di yahoo! answer dan menemukan browsing adalah menjelajah dunia maya atau internet untuk mencari sesuatu yg bermanfaat membaca berita secara online itu juga salah satu browsing. Atau dapat juga diartikan seni pencarian informasi melalui system operasi yang berbasis hypertext, misalnya membaca berita, mencari istilah dll.

Jadi, browsing berbeda dengan download, chat, kirim email maupun ngeblog (istilah untuk ngeblog= blogging). Kata lain dari browsing adalah surfing. Mungkin itulah sebabnya mengapa di warnet-warnet selalu ditulis terpisah browsing, game, chatting, rental dll.



Lalu, apa manfaat yang dapat kita peroleh dengan browsing? Kalau bicara manfaat tentu banyak sekali yang akan kita dapatkan, diantaranya :

1. Bisa menemukan file yang akan kita download.
2. Menambah pengetahuan dan memperluas wawasan.
3. Belajar online
4. dan lain-lain tentunya

http://anasyusuf.com/pengertian-browser-dan-browsing

0 komentar:

Posting Komentar

Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates